Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Tepat - Askarmi

Advertisement
Advertisement

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Tepat

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja, Sebagai seorang karyawan berkerja sehari-hari sudah menjadi kewajiban dan harus dilaksanakan dengan baik. Tapi karyawan juga manusia dimana mereka juga kadang memiliki suatu hal pribadi yang sangat penting dan harus dilakukan sendiri tidak dapat diwakilkan dengan orang lain. Selain itu setiap orang pasti mengalami sakit begitu juga setiap karyawan.


Dari kasus tersebut membuat seorang karyawan harus meninggalkan pekerjaannya untuk sementara waktu. Nah jika tidak bisa berkerja, sebagai karyawan yang baik dan sopan maka anda harus membuat surat izin tidak masuk kerja.

Surat izin tersebut adalah bentuk permisi secara tertulis karyawan karena tidak bisa melakukan kewajiban sebab alasan suatu hal. Sebagai pemberi kerja seharusnya memberikan toleransi atas hal tersebut. Surat izin ini cukup simpel dan mudah dibuat tapi jangan disalah gunakan alih-alih membuat surat izin tapi sebenarnya tidak ada urusan penting sama sekali. Nah, bagaimana untuk membuat surat izin yang dimaksud, jika anda butuh format dan contohnya bisa anda baca berikut ini.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Surabaya, 22 Januari 2016

Hal              : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Lampiran    : 1 lembar surat keterangan sakit

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Personalia
Di Tempat


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama             : Sutip Sukirman
Alamat           : Jl. Sangkuriyang no. XX Surabaya
No. Induk      : ID-JW00123
Jabatan        : OB (Office Boy)

Bermaksud untuk meminta izin cuti selama 3 (tiga) hari dikarenakan sedang sakit, berikut ini juga saya lampirkan surat keterangan sakit dari dokter sebagai bukti bahwa kondisi saya saat ini sedang sakit.

Demikian surat izin ini saya sampaikan dan dibuat dengan sebenarnya, Atas perhatian dan kebijaksaannya saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya,


        [ttd]

( Sutip Sukirman )
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Surat izin tidak masuk kerja sebaiknya anda lampirkan data pendukungnya misalnya anda izin karena sakit maka yang dilampirkan adalah surat keterangan sakit dari dokter, jika izin anda karena menikahkan anak atau keluarga dalam satu rumah yang dilampirkan adalah surat undangan pernikahan. Lampiran tersebut sebagai bukti bahwa surat izin tidak masuk kerja yang anda sampaikan dibuat dengan apa adanya dan sebenarnya.

Note :
Data fiktif, mohon maaf jika ada kesamaan penulisan nama
Tulis Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel